Piala Jenderal Sudirman

George 'Transformers' Timorason, Pembuat Trofi PJS

Rabu, 20 Januari 2016 19:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Trofi Jenderal Suriman Cup telah dipamerkan saat konferensi pers jelang partai final PJS di Hotel Century, Senayan, Jakarta, hari ini. Si pembuat , George Timorason mengatakan dirinya menyelesaikan pekerjaan membuat trofi tersebut dalam waktu kurang dari sebulan.

“Awalnya di tawarin teman arsitek November kemarin, kemudian kita dikasih tantangan untuk buat desainnya, hanya dikasih tahu tentang Jenderal Sudirman saja,” ucapnya.

“Ada lebih dari 2 atau 3 orang seniman yang ikut ambil bagian. Dan saya buat desainnya hanya dalam waktu sejam. Ada dua desainnya, dan akhirnya yang terpilih yang sekarang,” ungkap George Timorason.

George Timorason mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak memilki latar belakang pendidikan formal dalam dunia seni, hanya bermodalkan keinginan dan tekat dan kemudian belajar secara otodidak.

“Saya tidak memiliki latar belakang di dunia seni, hanya belajar otodidak saja (seni patung) dan modal nekat saja. Saya ada buka workshop di Bandung, Yogyakarta, dan Cirebon. Saya telah 14 tahun di dunia seni,” ujarnya.

Saat ini, pria asal Ambon tersebut juga membuka Geoti Studio dan telah mengerjakan berbagai proyek salah satunya adalah patung robot animasi Transformers, yang diberi nama Transkotmer, berada di Taman Cibeunying, Jalan Cibeunying, Kota Bandung. 

12