Mitra Kukar Enggan Lepas Trio Brasil

Minggu, 24 Januari 2016 05:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Gemerlap performa Mitra Kukar tak lepas dari kinerja trio asing asal Brasil. Arthur Da Rocha, Rodrigo Ost Dos Santos maupun Patrick Cruz Dos Santos baru pertama kali merumput di Indonesia dan langsung memberi kontribusi nyata bagi prestasi tim berjuluk Naga Mekes. 

Manajemen pun ingin melanjutkan kerja sama dengan ketiganya minimal sampai gelaran Piala Gubernur Kaltim Februari mendatang.

Caption foto: Arthur Da Rocha

"Kami ingin mereka tetap di Mitra Kukar. Kami juga memiliki opsi penambahan durasi kontrak dengan mereka, karena kontraknya hanya tiga bulan atau sampai Piala Jenderal Sudirman ini," tandas CEO Mitra Kukar, Endri Erawan.

Arthur menjadi palang pintu tangguh bagi lini pertahanan tim. Duetnya bersama Rudolf Yanto Basna mampu melindungi gawang Shahar Ginanjar dengan aman sejauh ini.

Sementara Rodrigo Ost juga punya peran penting di lini tengah. Ia rela menjadi pemain pengganti untuk memberi kesempatan kepada pemain muda sesuai regulasi pemain U-21 yang harus menjadi line-up di setiap pertandingan.

Caption foto:Patrick Cruz Dos Santos

Yang paling fenomenal tentu saja Patrick Cruz. Produk akademi Sao Paulo Brasil ini menjadi monster baru di kotak penalti lawan dengan akselerasi maupun finishing akuratnya. Patrick pun memimpin daftar top skorer turnamen dengan catatan 7 gol dari 9 kali bermain bersama Mitra Kukar.

"Soal itu lebih jelasnya nanti kita bicarakan lagi usai turnamen. Bahkan, kalau bisa mereka kita ikat kalau kompetisi berjalan lagi," imbuhnya.