Liga Primer Inggris

Chelsea Segera Akuisisi Stadion Milik Klub Kecil

Jumat, 5 Februari 2016 17:20 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu memang sengaja membeli lahan stadion Kingsmeadow yang tak merupakan milik klub divisi dua, AFC Wimbledon. London Biru bersedia menggelontorkan dana 2 juta Poundsterling atau setara Rp39 miliar demi memuluskan rencana pengambil alihan stadion tersebut.

AFC Wimbledon pun dilaporkan telah menyetujui rencana pembelian markas mereka tersebut. Klub berjuluk the Wombles itu telah mempersiapkan pengganti stadion Kingsmeadow, yakni Stadion Plough Lane.

"Seperti yang Anda ketahui, elemen kunci dari pembiayaan Stadion [Plough Lane] adalah penjualan Kingsmeadow ke Chelsea FC. Kontrak ini telah hamper selesai, dan saya berharap kontrak itu akan ditandatangani pada bulan Februari,” tulis Kepala Eksekutif AFC Wimbledon, Eric Samuelson, di situs resmi klub tersebut seperti dilansir Squawka.


Cuplikan laga Watford vs Chelsea

Proses panjang telah dilalui Chelsea demi mendapatkan stadium baru tersebut. Hingga segala syarat terpenuhi, stadion tersebut masih akan menjadi milik AFC Wimbledon.


Stadion yang menjadi markas Chelsea saat ini, Stamford Bridge

Sementara itu, Chelsea saat ini tengah bersiap untuk menjamu Manchester United di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Skuat Guus hiddink saat ini masih terjerembab di peringkat 13 klasemen, laga big match ini harus dimenangkan The Blues jika mereka masih berminat finish di empat besar.

78