Klub China Boyong Penyerang PSG

Rabu, 17 Februari 2016 19:55 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Pemain tersebut adalah penyerang berkebangsaan Argentina, Ezequiel Lavezzi. Pemain berusia 30 tahun tersebut secara resmi telah bergabung dengan sebuah klub bernama Hebei China Fortune.

Lavezzi sendiri sebenarnya masih memiliki durasi kontrak sampai akhir musim nanti. Namun kurangnya jatah bermain yang diberikan sang pelatih, Laurent Blanc, membuat dirinya langsung menerima tawaran Hebei.


Lavezzi merupakan salah satu pemain asal Argentina di Paris Saint-Germain.

Pihak klub juga sudah mengumumkan kepindahan pemain kelahiran 3 Mei 1985 tersebut melalui akun Weibo mereka dan sangat menantikan penampilan Lavezzi.

"Kedatangannya akan membuat lini serang tim menjadi semakin tajam. Sangat menantikan penampilannya, dia tak akan terbendung," tulis klub tersebut.

Biaya transfer yang harus dikeluarkan Hebei untuk mendatangkan Lavezzi sendiri dilaporkan tidak murah. Dilansir oleh Goal, klub harus merogoh kocek sebesar 4 juta Euro atau sekitar Rp59 miliar.


Lavezzi bersama Angel Di Maria saat membela timnas Argentina.

Untuk gaji, selama setahun, Lavezzi dipercaya akan mendapatkan bayaran sebesar 10 juta Euro atau sekitar Rp149 miliar. Hal tersebut belum ditambah bonus sebesar 6 juta Euro atau sekitar Rp89 miliar apabila penampilannya dinilai bagus oleh klub.

Selain Lavezzi, sejumlah pemain-pemain elit Liga Eropa juga sudah lebih dahulu melangkahkan kaki ke negeri asal Panda tersebut. Sebut saja bintang Chelsea, Ramires dan bintang AS Roma, Gervinho yang telah lebih dulu hijrah ke China.

9