Persahabatan

Prediksi Wales vs Irlandia Utara: Ajang Pemanasan The Dragons

Rabu, 23 Maret 2016 17:31 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Setalah sukses masuk ke Euro 2016, Wales melakukan serangkaian uji coba demi mendapatkan performa terbaik saat berlaga pada kejuaraan bergensi di benua Eropa tersebut. Kali ini Ashley Williams cs akan menghadapi Irlandia Utara. Namun, menjelang pertandingan ini pasukan Chris Coleman memiliki modal yang kurang.

Pada pertandingan persahabatan pasca kualifikasi Euro 2016, Wales takluk di tangan Belanda dengan skor tipis 3-2. Meskipun begitu secara kualitas pemain, The Dragons (julukan Wales) lebih unggual atas pasukan Michael O'Neill.

Tentunya laga ini akan menjadi laga mudah bagi pasukan Chris Coleman demi mendapatkan jam terbang lebih saat menatap Euro 2016 yang akan dilaksanakan pada 10 Juni- 10 Juli. 

Sedangakan bagi tim tamu dalam menyambut pertandingan ini dalam kedaan siap tempur. Pasalnya, pada pertandingan persahabatan setalah kualifikasi Euro 2016, Norn Iron Asosiasi (julukan Iralandia Utara) berhasil menang tipis atas Latvia dengan skor 1-0. Jelas ini modal yang bagus saat bertamu ke stadion Cardiff City. 

Wales

Dalam pertandingan ini Chris Coleman harus kehilangan dua pilar pentingnya yakni Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Bale harus absen membela Wales karena ingin menemani istrinya yang akan melahirkan. Sedangkan Ramsey harus absen karena cedera hamstring.

Dalam pertandingan ini kemungkinan besar pelatih asal Wales tersebut akan menurunkan kembali Tom Lawrence di lini depan. Penyerang muda tersebut akan disokong oleh Jonathan Williams dan Andy King. 

Irlandia Utara

Datang kemarkas Wales, pasukan Michael O'Neill dalam kedaan fit dan siap tempur. Pria 46 tahun tersebut kemungkinan besar tidak akan banyak melakukan rotasi dalam pertandingan ini. 

Skema 5-3-2 dengan Kyle Lafferty dan Jamie Ward di lini depan akan tetap menjadi pilihan utama O'Neill dalam pertandaingan ini. Oliver Norwood, Steven Davis dan Chris Baird akan saling bahu-membahu memberikan dukungan dari poros tengah.

Player To Watch

Andy King (Wales) 

Pria 27 tahun ini sudah menjadi andalan Wales dan klubnya, Leicester City di lini tengah. Perannya dalam menghubungan serangan dan memutus serangan lawan sangat dibutuhkan oleh tim. Masuk skuat The Dragons sejak 2009 silam, King sudah bermain sebanyak 32 kali dan berhasil mencetak 2 gol serta 3 assists.

Kyle Lafferty (Irlandia Utara)

Penyerang kelahiran 16 September 1987 tersebut sudah membela Irlandia Utara sejak 2006. Selama 10 tahun membela negaranya, Lafferty sudah memainkan 42 pertandingan dan berhasil menciptakan 15 gol.

Prediksi INDOSPORT: 40% - 30% - 30% (Wales Menang - Imbang - Irlandia Utara Menang).

12