Tonton Rio Haryanto, Kemenpora Tak Hadiri Undangan PSSI

Rabu, 23 Maret 2016 18:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

PSSI memang baru saja menggelar pertemuan dengan para perwakilan Asprov seluruh Indonesia. Pertemuan yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta ini, berlangsung pada Senin (21/03/16).

Dalam acara tersebut selain dihadiri 34 perwakilan Asprov juga dihadiri Sekjen PSSI, Azwan Karim, serta Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar. Tak tampak perwakilan Kemenpora dalam acara tersebut.

Saat ditanya terkait hal tersebut, pihak Kemenpora mengaku memang menerima undangan. Namun mereka tak dapat menghadiri acara tersebut.

"PSSI memang mengirim undangan kepada kami, bahkan mereka menanyakan kepada saya, Pak Gatot siapa yang akan hadir dalam acaara nanti," ucap Juru Bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

"Namun memang kami tidak dapat menghadiri acara tersebut karena saya dan pak Menteri masih berada di Melbourne," tambah Gatot.

Memang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi beserta beberapa perwakilan terbang ke Melbourne untuk mendukung langsung pebalap Indonesia, Rio Haryanto yang tengah berjuang di kancah Formula 1.


Menpora Imam Nahrawi beserta jajarannya berfoto bersama Rio Haryanto di Sirkuit Albert Park.

Mendapat undangan dari PSSI, Kemenpora menilai ini sinyal positif. Terlebih belakangan ini memang diketahui suasana PSSI dan Kemenpora tengah panas lantara SK Pembekuan Menpora, Imam Nahrawi.

"Ini bentuk inisiatif baik. Memang dulu sempat ada pertemuan Asprov yang pertama saat kondisi sedang panas-panasnya dan kami memang tidak menerima undangan. Namun saat ini saya rasa situasi mulai kondusif," tandas Gatot.

178