Kualifikasi Piala Afrika

(CUPLIKAN GOL) Nigeria 1-1 Mesir: Lepas Cengkraman Elang

Sabtu, 26 Maret 2016 01:21 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Nigeria langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Ahmed Musa melepas sepakan keras dari sayap kanan, amun sang kiper berhasil mengamankannya dengan baik. Sementara upaya Moses Simon ditahan bek Mesir.

Peluang Mesir didapat saat Salah melepas umpan silang di area berbahaya. Bola disambut Koka yang meneruskannya pada Trezeguet. Sayang tinggal selangkah lagi, upaya Trezeguet digagalkan Ikeme. 

Elneny juga sempat melepas umpan pada Trezeguet di tengah lapang. Sayang bola yang ia kirim pada Koka terlalu deras sehingga diamankan Shehu Abdullahi. 

Menjelang akhir babak pertama, Nigeria kembali mendapat peluang saat Mikel mengeksekusi tendangan bebas. Bola disambut Musa di depan kotak penalti. Sayang ia kurang kuat mengontrol bola sehingga disapu pemain belakang Mesir. 

Babak pertama pun berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. 

Di babak kedua, Nigeria tak mengurangi tekanan. 

Odion Ighalo langsung melakukan manuver tusukan ke jantung pertahanan The Pharaohs. Ia berhasil melepas sepakan meski berada dalam tekanan para penjaga pertahanan Mesir. Sayang tembakannya masih tak akurat. 

Baru pada menit 59, Nigeria memecah kebuntuan lewat gol Oghenekaro Etebo. Striker 20 tahun ini melepas sepakan melengkung lewat kaki kirinya yang tak mampu ditahan El Shennawy.

Unggul 1-0 tak membuat tim berjuluk Super Eagles itu puas. Mereka masih rajin menekan dan mencari celah untuk kembali membobol gawang Mesir. 

Meski mendapat tekanan, Mesir masih bisa melakukan serangan. Upaya mereka berhasil di masa injury time lewat sepakan kaki kiri Mohamed Salah yang tak terkawal di depan gawang. 


Nigeria vs Egypt 1-1Mohamed Salah  Goal  25-03... oleh Babis_Mitkos

Gol penyama kedudukan di menit 90 itu membuat Mesir lepas dari kekalahan.

Susunan pemain:

Nigeria (4-3-3): Carl Ikeme; Amuzie, Ambrose, Oboabona, Shehu Abdullahi; Mikel, Etebo, Iheanacho; Simon, Musa, Ighalo

Mesir (4-5-1): Ahmed El-Shennawy; Gaber, Tolba, Rabia, Hegazy; Elneny, Ibrahim Salah, Abdallah El Said, Trezeguet, Mohamed Salah; Koka