Kualifikasi Piala Afrika

(CUPLIKAN GOL) Tunisia 1-0 Togo: Bravo Youssef

Sabtu, 26 Maret 2016 02:40 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Les Aigles de Carthage yang bermain di hadapan publik sendiri tampil percaya diri menghadapi tantangan Togo. Mereka memanfaatkan dengan  baik posisi sebagai tuan rumah dengan menguasai bola dan mendikte permainan. 

Tunisia terus menekan sejak awal pertandingan. Mereka dengan rajin terus mendesak para pemain Togo untuk mencari celah menembus jantung pertahanan. 

Namun sejumlah upaya yang dilakukan anak asuh Henry Kasperczak juga banyak yang tak akurat. Total tujuh percobaan yang dilepas pemain Tunisia meleset dari target. Hanya empat tembakan yang mengarah ke gawang, dengan satu yang berbuah gol. 

Gol semata wayang yang memberi tunisia pembeda di laga ini diberikan winger Youssef Msakni di menit 47. Sundulannya dari depan gawang tak tertahan menembus sisi kanan gawang. 

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan memberikan Tunisia kemenangan. 

Togo yang berusaha menyamakan kedudukan tak mendapat peluang berarti. Level permainan mereka tampak ketinggalan jauh dari tuan rumah. 

Les Eperviers hanya mampu melepas enam percobaan dengan cuma satu yang mengarah ke gawang lawan. Dengan kekalahan ini, Togo harus waspada digeser tunisia di tabel klasemen grup A kualifikasi Piala Afrika.

Togo saat ini telah mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan yang membuat mereka berada di posisi kedua di bawah Liberia. Sementara Tunisia baru mengumpulkan tiga poin di bawah Togo. 

140