Langkah Pasti PS TNI Menjadi Klub Profesional

Minggu, 27 Maret 2016 05:48 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Irfan Fikri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Satuan TNI Rindam Jaya melakukan latihan koreografi dan yel-yel dukungan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Satuan TNI Rindam Jaya melakukan latihan koreografi dan yel-yel dukungan.

Asisten Pelatih PS TNI, Edy Syahputra mengatakan kepastian itu didapat lantaran manajemen PS TNI saat ini tengah berupaya untuk membeli sepenuhnya saham Persiram Raja Ampat yang mengalami kendala dalam segi finansial.

"Tapi yang pasti ke manajemen saja. Cuma saya denger kalau kita akan mengganti Persiram Raja Ampat. Itu sudah 99 persen kepastiannya," beber Edy saat ditemui seusai laga PS TNI kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, kemarin.

Untuk itu, pihaknya akan tetap menyiapkan pasukannya dengan baik agar bisa tampil maksimal di turnamen yang memiliki durasi cukup panjang tersebut.

"Setelah ini kita liburkan dulu satu minggu. Ada beberapa pemain kita evaluasi. Karena kita membutuhkan pemain yang siap mental," tuturnya.

Edy menambahkan dari hasil turnamen Piala Bhayangkara 2016 ada beberapa perubahan untuk materi pemainnya. Setidaknya 20 persen akan diubah.

"Kita tetap tidak akan memakai tenaga pemain asing. Kita tetap maksimalkan pemain lokal. Karena buat apa kalau kemampuan pemain asing tidak jauh beda dengan pemain lokal," jelasnya.

"Selain itu, kapan ada kesempatan untuk pemain lokal untuk muncul. Lihat Malaysia yang lebih mengandalkan pemain lokal. Harusnya kita jangan takut, itu yang harus kita pahami," tandasnya.

30