Friendly Match

Prediksi Swiss vs Bosnia Herzegovina: Ladang Persiapan Rossocrociati

Senin, 28 Maret 2016 16:15 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Laga persahabatan yang berlangsung Rabu (30/03/16) dini hari ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim. Hal tersebut membuat masing-masing tim berkesempatan untuk mencipatakan rekor kemenangan di pertemuan perdana.

Sebagai tuan rumah, tidak salah jika Swiss sedikit berada di atas angin. Bermain sambil mendengarkan sorak-sorai dari pendukungnya secara langsung jelas dapat meningkatkan semangat para pemain untuk meraih kemenangan.

Selain itu, kemenangan atas Bosnia bisa menjadi awal baru bagi Swiss yang baru saja mengalami kekalahan dari Republik Irlandia pada Sabtu (26/03/16) lalu. Namun, hal itu bisa menjadi sesuatu yang sulit mengingat lawan mereka kali ini adalah tim yang memiliki rekor bagus saat melakoni laga tandang.

Swiss

Swiss bisa dikatakan merupakan tim yang hebat saat bertanding di hadapan publiknya sendiri. Mereka bahkan pernah tercatat meraih kemenangan besar saat menghadapi San Marino awal Oktober tahun lalu. Saat itu mereka menang dengan skor 7-0.

Dari segi formasi, pelatih Vladimir Petkovic kemungkinan akan mengganti formasi 4-3-3 yang sebelumnya ia terapkan saat melawan Republik Irlandia. Kali ini pelatih kelahiran 15 Agustus 1963 tersebut diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-2.

Di lini serang sendiri, ia akan mengandalkan penyerang bintangnya, Haris Seferovic yang akan dikombinasikan dengan Shani Tarashaj. Pergerakan keduanya jelas diharapkan dapat mengacak-ngacak barisan pertahanan Bosnia.

Bosnia Herzegovina

Meskipun bermain sebagai tim tamu, Bosnia tentunya akan tetap mengeluarkan permainan terbaiknya dan bukan tidak mungkin pasukan The Dragons kembali menorehkan kemenangan besar di kandang lawan. Seperti yang mereka lakukan Sabtu lalu saat membantai Luxemburg dengan skor 3-0.

Dalam laga kali ini kondisi pemain bintang mereka seperti, Edin Dzeko dan Miralem Pjanic dipastikan dalam keadaan yang fit. Hal itu tidak terlepas dari kenyataan bahwa dalam laga sebelumnya mereka hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Dimainkannya Dzeko dan Pjanic dari babak pertama membuat Mehmed Bazdarevic akan kembali menggunakan formasi 4-2-3-1.

Player To Watch

Xhedran Shaqiri (Swiss)

Pemain sayap Stoke City ini bisa dikatakan merupakan andalan Swiss dalam urusan mencetak gol. Bayangkan saja, semenjak memulai debut pertamananya di timnas Swiss, Shaqiri tercatatak telah menorehkan 17 gol dari 51 penampilan.

Kemampuannya menembus wilayah pertahanan dari sisi lapangan membuatnya menjadi pemain yang harus dimarking sejak awal oleh bek-bek Bosnia.

Edin Dzeko (Bosnia Herzegovina)

Performa gemilang yang selalu ditunjukan oleh Bosnia tidak bisa dilepaskan dari sosok Edin Dzeko. Pemain yang saat ini membela klub asal Italia, AS Roma tersebut merupakan salah satu pencetak gol terbanyak bagi Bosnia.

Semenjak melakukan debut pada 2007 silam, Dzeko telah tampil sebanyak 77 kali dan berhasil mencetak 45 gol. Performa gemilangnya itu bahkan membuat Bosnia untuk pertama kalinya tampil di ajang Piala Dunia pada 2014 lalu.

Prediksi INDOSPORT: 35% - 30% - 35% (Swiss Menang - Imbang - Bosnia Herzegovina Menang)