Piala Bhayangkara 2016

Tak Mau Kalah dari Bobotoh Persib, Fans Sriwijaya 'Serbu' Jakarta

Minggu, 3 April 2016 01:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Keberangkatan suporter Sriwijaya dilepas manajemen Laskar Wong Kito dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel). Sebelumnya, ribuan anggota  kelompok suporter Sriwijaya, Singa Mania dan Sriwijaya Mania (S-Man), sudah berada di Bandung dan bergeser ke Gelora Bung Karno, Jakarta.

Anggota mereka berangkat secara mandiri mendukung Sriwijaya. Sekitar 600 suporter Sriwijaya dari Palembang berangkat dengan 12 bus menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mendukung tim asuhan Benny Dollo.


Singa Mania.


Sriwijaya Mania atau S-Man.

"Kita bekerja sama dengan Polda dalam memberangkatkan suporter ini. Tujuannya untuk keamanan dan ketertiban selama mereka tur. selain akomodasi, tiket pertandingan juga sudah kita siapkan," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, Sabtu (02/04/16).

Faisal menjelaskan, kelompok suporter yang diberangkatkan kali ini dari Singa Mania dan S-Man. Dua kelompok yang terkenal militan dalam mendukung Sriwijaya di mana pun. Dari pantauan, tak terlihat kelompok suporter hitam-hitam dengan nama suporter Simanis Ultras.

Menurut uda Faisal, Simanis Ultras kali ini tidak ikut tour mendukung Sriwijaya karena beberapa alasan. "Simanis alasannya, karena banyak anggota yang sekolah saat ini sedang Ujian Akhir Nasional," jelas Faisal.

142