Euro 2016

Profil Tim Euro 2016: Rumania

Rabu, 8 Juni 2016 16:00 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Euro 2016 yang akan digelar di Prancis mulai 10 Juni 2016 mendatang akan kembali diramaikan oleh sejumlah tim kejutan.

Rumania sejatinya tidaklah terlalu asing dalam turnamen sepakbola antar negara Eropa ini, hanya saja penghuni peringkat 13 FIFA ini kurang begitu sukses sepanjang keikutsertaan mereka di turnamen ini.

Wajib Baca: 

(FOTO) Latihan Sambil Belajar Matematika Ala Timnas Rumania

Prediksi Rumania vs Spanyol: Matador Siap Hapus Catatan Buruk

(CUPLIKAN GOL) Italia 2-2 Rumania: Faktor Mental

Klub Rumania Jiplak Logo Barcelona

Rumania Raih Hasil Imbang, Kerusuhan Pecah

Meskipun demikian, Rumania tidak bisa sepenuhnya dipandang sebelah mata. Negara yang terletak di Eropa Tengah ini kerap menelurkan talenta-talenta sepakbola handal yang mengharumkan negara mereka di kancah internasional.

Nama-nama besar seperti Gabriel Popescu, Adrian Mutu, Bogdan Lobont, Cosmin Contra, Gheorghe Hagi dan Cristian Chivu pernah harum dan menjadi rebutan tim-tim raksasa Eropa.

Rumania memastikan langkahnya ke Euro 2016 setelah berhasil lolos dari babak kualifikasi sebagai runner-up grup F di bawah Irlandia Utara yang berhasil menjadi juara grup.

Berdasarkan hasil undian, Rumania akan bergabung bersama tuan rumah Prancis, Albania dan Swiss di grup A pada putaran final di Prancis. 

Lantas bagaimana kiprah, perjalanan serta kekuatan skuat yang akan mereka bawa di ajang Euro 2016 nanti? Berikut INDOSPORT mengulasnya secara lengkap untuk para pembaca setia.

186