Liga Primer Inggris

Cetak Brace, Vardy Berpeluang Lewati Rekor Legenda Leicester

Senin, 11 April 2016 11:05 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Leicester berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-33. Sepasang gol The Foxes dicetak oleh striker andalan mereka, Jamie Vardy. Keberhasilan Vardy mencetak brace membuat dirinya kini menjadi pemain kedua yang produktif dalam sejarah klub setelah Gary Lineker.

Sepasang gol tersebut membuat Vardy menjadi pemain yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol dalam sejarah klub di pentas tertinggi Liga Primer Inggris. Vardy juga semakin mendekati catatan gol yang diukir legenda Leicester, Gary Lineker yang pernah membukukan total 24 gol pada musim 1984/85.


Striker Leicester City, Jamie Vardy.

Vardy sejauh musim 2015/16 ini sudah mengemas total 21 gol. Di sisa 5 laga, Vardy berpeluang besar menyamai bahkan melewati catatan gol Lineker.

Penampilan impresif Vardy bersama Leicester membuat Lineker juga turut merasa gembira. Apalagi Vardy berpeluang melewati catatan gol mantan bintang Barcelona itu.


Legenda Leicester City, Gary Lineker.

"Tidak ada yang saya tahu. Saya tidak benar-benar melihat Twitter. Cukup klik pemberitahuan, klik lagi, scroll lurus ke atas. Ini peristiwa bagi saya pribadi," kata Gary Lineker.

Dua gol Vardy ke gawang Sunderland berhasil membawa Leicester semakin dekat ke tangga juara Liga Primer Inggris. Kini The Foxes mengoleksi total 72 poin dari 33 pertandingan.

318