Serie A Italia

Prediksi Roma vs Torino: Amankan Posisi Giallorossi!

Rabu, 20 April 2016 17:04 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Klub asal Ibu Kota, AS Roma memang masih tetap tidak terkalahkan di enam laga terakhir. Hanya saja performa serigala Italia terlihat sangat menurun di dua laga terakhir melawan Bologna dan Atalanta.

Di kedua laga tersebut, armada i Lupi hampir saja mengalami kekalahan dan selalu kebobolan terlebih dulu. Beruntung, menjelang menit-menit akhir mereka berhasil membuat keadaan menjadi berakhir imbang.

Hasil seri yang mereka raih di dua laga terakhir membuat asa mereka untuk membalap Napoli di tempat kedua hampir pupus. Posisi Roma sekarang bahkan terancam digusur oleh Internazionale yang berselisih empat poin dibawah mereka.

Dalam laga melawan Torino kali ini pun menjadi momentum untuk kembali bangkit dan menunjukan kembali permainan Roma yang impresif sejak akhir Januari lalu.

Meskipun secara rekor pertemuan Roma memiliki catatan yang baik dengan tidak terkalahkan di enam laga melawan Torino, Radja Nainggolan dan rekan-rekan perlu waspada. Di tiga laga terakhirnya, tetangga dari Juventus tersebut terbukti sedang dalam kondisi yang on fire dengan tiga kemenangan beruntun yang mereka raih.

AS Roma

Edin Dzeko diprediksi tidak akan dimainkan oleh pelatih Luciano Spalletti dalam laga kontra Torino. Hal itu dikarenakan mantan penyerang Manchester City itu dinilai gagal memenuhi ekspektasi pelatih berkepala plontos tersebut di beberapa laga terakhir.

Namun, posisi kosong yang ditinggalkan Dzeko sendiri kemungkinan juga tidak akan ditempati oleh sang pangeran Roma, Francesco Totti yang dalam laga melawan Atalanta menjadi penyelamat lewat golnya. Usia Totti yang sudah tua kemungkinan menjadi alasan Spalletti tidak akan menurukannya dari babak pertama.

Torino

Melawan Roma, pelatih Giampiero Ventura kemungkinan besar akan merotasi sejumlah pemainnya. Hal itu dikarenakan banyak pemainnya yang mulai tumbang akibat cedera. Sebut saja Marco Benassi, Danilo Avelar, Ciro Immobile dam Afriyie Acquah.

Dengan menggunakan formasi 3-5-2, Ventura tentunya bisa mengambil kesempatan untuk mengandalkan duo Andrea Belotti dan Maxi Lopez di lini serang. Mengingat pertahanan Roma di beberapa laga sering kendor di awal laga, Torino bisa mengmabil kesempatan itu dengan menjadi yang pertama untuk melakukan serangan.

Player To Watch

Mohamed Salah (AS Roma)

Dengan tidak dimainkannya Dzeko, secara tidak langsung membuat Salah akan diposisikan sebagai penyerang tengah. Hal ini pun bisa dikatakan menjadi tantangan baru bagi mantan pemain Chlesea tersebut, pasalnya ia sangat jarang dimainkan di posisi tengah dan tidak cocok dengan gaya bermainnya yang selalu menerobos sisi pertahanan lawan, baik dari sisi kiri ataupun kanan.

Maxi Lopez (Torino)

Sebelum laga dimulai, sempat terisar kabar bahwa keadaan Lopez sebanarnya masih belum pulih total dari cedera. Namun, mengingat Roma adalah lawan yang sulit, mau tidak mau Lopez akan dimainkan dan tentunya diharapkan untuk dapat mencetak gol kemenangan bagi Torino.

Prediksi INDOSPORT: 30% - 50% - 20% (AS Roma Menang – Imbang – Torino Menang).

92