La Liga Spanyol

(VIDEO) Kemegahan Wajah Baru Camp Nou

Kamis, 21 April 2016 22:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Usai menghajar Deportivo La Coruna 8 gol tanpa balas, skuat Barcelona langsung menggelar presentasi kandang baru mereka. Camp Nou akan segera menjalani sejumlah renovasi yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Tribun atas serta penambahan kotak VIP merupakan target utama dalam renovasi stadion ini. Camp Nou pertama kali dibangun pada tahun 1957 silam.

Jika selesai nanti, Camp Nou akan mampu menampung 105 ribu penonton yang akan memeriahkan pertandingan Barcelona. Selain itu, beberapa kompleks olahraga juga ditambahkan dalam rencana pembangunan ini.

Presiden Barcelona dan beberapa punggawa Blaugrana ikut serta dalam peresmian presentasi rumah baru mereka. Pembangunan ini akan dipimpin oleh firma arsitek Nikken Sekkei dan Pascual_Ausio.

Josep Maria Bartomeu menyatakan The New Camp Nou akan menjadi stadion terbaik di dunia. Presiden Barcelona ini juga menyatakan klub sebesar Barcelona layak memiliki stadion seperti yang akan mereka renovasi ini.

"Pembangunan ini akan bermanfaat bagi kota dan para pengunjung" ujar Bartomeu seperti dikutip dari halaman resmi Barcelona.

Andres Iniesta juga terkesan dengan rencana pembangunan Camp Nou. Menurut kapten Blaugrana ini, Barcelona memasuki babak baru dalam sejarah klub.

105