Gol Tendangan Kalajengking Di Stefano Direkonstruksi dalam Film 3 Dimensi

Jumat, 20 Mei 2016 13:38 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Alfredo Di Stefano merupakan sosok pesepakbola legendaris yang bersinar pada era 50-an. Sosoknya menjadi sangat terkenal karena peran besarnya mengantarkan Real Madrid dalam mendominasi kompetisi Eropa pada jaman tersebut.

Di Stefano juga dikenal sebagai sosok penyerang produktif yang berhasil mengoleksi hampir 400 gol sepanjang kariernya bersepakbola.

Salah satu gol terbaik yang pernah diciptakannya adalah saat dirinya mewakili tim nasional Spanyol dalam laga persahabatan kontra Belgia pada tahun 1957.


Legenda besar Real Madrid yang bersinar pada dekade 50-an, Alfredo Di Stefano.

Saat itu, penyerang kelahiran Argentina itu mencetak sebuah gol spektakuler dengan cara yang cukup unik dan di luar kelaziman. Gol tersebut kemudian dikenal dengan gol kalajengking.

Sayangnya gol tersebut tidak sempat terekam oleh kamera video ataupun foto. Maklum teknologi saat itu belum secanggih teknologi yang ada sekarang.

Oleh karena itu, Premium Sport berinisiatif untuk merekonstruksi gol spektakuler tersebut dalam bentuk film 3 dimensi.

Dalam proses pembuatannya para programmer bekerja sama dengan Luis Suarez yang merupakan rekan setim Di Stefano saat itu untuk menggambarkan momen terbaik yang pernah terjadi dalam sejarah sepakbola tersebut.


Legenda besar Real Madrid yang bersinar pada dekade 50-an, Alfredo Di Stefano.

Tendangan kalajengking sendiri pada era kekinian lekat dengan sosok kiper Kolombia, Rene Higuita yang muncul pada tahun 1995.

Namun melihat dari tayangan video 3 dimensi yang dipublikasikan Marca TV, tendangan kalajengking Di Stefano tampak lebih indah dan sempurna ketimbang yang pernah dilakukan Higuita.

Cuplikan video selengkapnya bisa disaksikan di link berikut.

http://www.marca.com/en/football/real-madrid/2016/05/20/573e361946163f537a8b45e4.html

81