Friendly Match

Prediksi Argentina vs Honduras: Tim Tango Siap Pesta Gol

Kamis, 26 Mei 2016 15:53 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Diisi oleh pemain-pemain berlabel bintang yang sudah mengorbitkan namanya di beberapa klub elit Eropa, jelas membuat Argentina jauh lebih diunggulkan ketimbang Honduras. Hal itu membuat Lionel Messi CS memiliki kemungkinan besar untuk dapat berpesta gol saat menjamu Los Catrachos.

Catatan kemenangan di tiga laga terakhir saat melawan Kolombia, Chili dan Bolivia jelas menjadi modal berharga La Albiceleste untuk dapat menambah semangat para pemain jelang laga perdana melawan Honduras.

Beralih ke kubu tamu, Honduras sendiri bukannya tim yang lemah meskipun banyak kualitas pemainnya yang diatas kertas berada jauh dibawah pemain Argentina. Hal itu dibuktikan dengan dua kemenangan beruntun yang mereka raih saat berhadapan dengan Nicaragua dan Kuba.

Argentina

Bermain di kandang sendiri jelas menjadi keuntungan tersendiri yang bisa didapat Argentina kala menjamu Honduras. Dukungan dan sorak-sorai para pendukung setia mereka tidak hanya bisa meningkatkan semangat para pemain, namun juga bisa saja 'meneror' mental pemain tim tamu.

Beruntunglah nasib pelatih mereka, Gerardo Martino mendapat laporan tidak ada pemain bintangnya yang mengalami cedera saat membela klubnya masing-masing. Dengan itu, Martino jelas bisa meracik susunan pemain terbaiknya.

Menggunakan formasi 4-3-3, nama Angel Di Maria dan Lionel Messi diprediksi akan dimainkan sejak babak pertama. Namun, untuk posisi penyerang tengah Martino tentunya akan dipusingkan untuk dengan pilihan antara Sergio Aguero atau Gonzalo Higuain terlebih dahulu.

Akan tetapi, Aguero dipercaya akan lebih dulu dimainkan di babak pertama dengan alasan di pertandingan sebelumnya, Aguero baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Honduras

Kalah dari segi materi pemain, ditambah bermain di kandang lawan membuat target meraih kemenangan pada laga perdana seperti sebuah misi mustahil untuk dilakukan. Kendati demikian, hal itu bisa dimanfaatkan pemain Honduras untuk tampil lebih lepas dan tanpa beban.

Sama seperti Argentina, para pemain Honduras tidak ada yang dilaporkan harus absen akibat cedera atau larangan bertanding. Hal itu tentunya melegakan sang pelatih, Jorge Luis Pinto.

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, Pinto tentunya sangat berharap banyak pada penyerang muda berusia 23 tahun, Choco Lozano yang tampil impresif dalam laga melawan El Savador pada akhir Maret lalu.

Player To Watch

Lionel Messi (Argentina)

Siapa orang yang tidak mengenal sosok pemain andalan Barcelona ini? Kemampuannya dalam mengontrol bola ditambah insting tajamnya untuk mencetak gol tidak heran membuatnya menyandang pemain terbaik dunia, Ballon D'Or sebanyak lima kali.

Donis Escober (Honduras)

Melawan tim yang dipenuhi pemain-pemain bintang dipastikan membuat konsentrasi permainan akan lebih banyak berlangsung di zona pertahanan Honduras. Untuk itu, tugas berat akan berada di pundak seorang Donis Escobar untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan menghadapi gempuran Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Prediksi INDOSPORT: 60% - 20% - 20% (Argentina Menang - Imbang - Honduras Menang).