(CUPLIKAN GOL) Argentina vs Honduras: Messi Cedera, Higuain Cetak Gol Indah

Sabtu, 28 Mei 2016 10:08 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Menjamu Honduras di laga persahabatan, kandidat kuat juara Copa America 2016 sukses meraih kemenangan. Mengusung formasi 4-3-3, Lionel Messi Cs sukses menang berkat gol indah yang dicetak oleh Gonzalo Higuain. 

Laga kedua tim sendiri berlangsung cukup ketat. Meski secara materi pemain, Honduras masih dibawah Argentina namun tim besutan Jorge Pinto itu mampu membuat sejumlah yang cukup berbahaya. 

Lionel Messi yang di-plot bersama Higuain dan Angel di Maria sempat membangun skema serangan indah. Berawal dari pergerakan bintang Barcelona itu di lini tengah, bola ia umpan jauh ke Angel di Maria, namun sayang di Maria gagal meneruskan umpan kembali ke Higuain yang berdiri bebas. 

Baru pada menit ke 31, Higuain sukses membobol gawang Honduras. Berawal dari umpan Marcus Rojo, Higuain sebelum cetak gol sukses mengelabui bek Honduras dengan cara yang cerdik. 

Satu lawan satu dengan kiper Honduras dengan tenang penyerang yang membela Napoli tersebut sukses memperdaya kiper Honduras, Donis Escobar. 

Sayang pada menit ke 64, Messi ditarik keluar dan digantikan oleh Ever Banega karena merasakan nyeri pada bagian punggungnya. 

Hasil pertandingan persahabatan zona Amerika Latin, Sabtu, 28 Mei 2016: 

Chile 1-2 Jamaika 
Uruguay 3-1 Trinidad dan Tobago

236