Dibidik Tangani Timnas U19, Ini Komentar Eks Asisten Pelatih Klub Bahrain

Jumat, 10 Juni 2016 13:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Rudy Eka yang saat ini menangani tim Celebest FC di Torabika Soccer Championship (TSC) B akan bersaing bersama Eduard Tjong, pelatih PS TNI dan Jan Saragih, asisten pelatih Persija Jakarta untuk menjadi nahkoda tim Garuda Muda di Piala AFF mendatang di Vietnam.

Terkait hal tersebut, Rudy Eka mengaku cukup terkejut dengan keputusan PSSI menjadikannya salah satu kandidat pelatih Timnas. Meski demikian mantan asisten pelatih klub Bahrain, Al Najma itu mengaku cukup senang karena kinerja dan prestasinya mulai diakui.

“Terus terang saya juga kaget dengan pemberitahuan beberapa hari terakhir ini. Namun sampai saat ini saya belum menerima undangan resmi dari PSSI,”ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.


Kandidat lainnya pelatih timnas U-19, Eduard Tjong.

“Tapi saya cukup senang, kinerja saya sudah mulai dilihat, sehingga mau dikasih kepercayaan seperti itu (melatih Timnas),”sambung pelatih 33 tahun tersebut.

Rudy Eka juga tidak menampik bahwa dirinya siap jika dipercaya melatih Timnas U19. Akan tetapi harus ada jalan tengah yang ditempuh agar bisa mendapatkan keputusan terbaik.

So far, saya siap tidak siap. Karena kan waktunya juga mepet, saya juga masih manajer di Celebest FC, jadi harus ada pembicaraan untuk mencari jalan terbaik,” tutupnya.