Copa America Centenario

(CUPLIKAN GOL) Kolombia 2-3 Kosta Rika: La Tricolor Tuntaskan Misi

Minggu, 12 Juni 2016 10:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Kemenangan ini sangat berarti untuk Kosta Rika. Setidaknya, La Tricolor tidak harus menempati juru kunci klasemen Grup D.

Sementara bagi Kolombia, kekalahan ini tidak berpengaruh karena mereka sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal dari dua kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Setelah memastikan lolos pelatih Kolombia, José Pékerman memutuskan untuk mengisitirahatkan setidaknya 10 pemain intinya dan memberikan kepada pemain cadangan berakksi.

Keadaan tersebut berusaha dimanfaatkan oleh Kosta Rika. Tim besutan Oscar Ramirez itu langsung menekan sejak menit awal pertandingan.

Hasilnya, pertandingan baru memasuki menit kedua, Kosta Rika sudah memimpin lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Johan Alberto Venegas Ulloa, setelah memanfaatkan umpan dari Celso Borges Mora.


Proses gol Venegas 

Namun, tidak membutuhkan waktu lama, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan lewat Frank Yusty Fabra Palacios yang melakukan aksi individu rank Yusty Fabra Palacios. Skor menjadi 1-1.


Proses gol balasan Fabra

La Tricolor kembali berusaha untuk memberikan tekanan ke pertahanan Kolombia. Hasilnya, Bolanos dkk kembali berhasil unggul menit 35 setelah Fabra melakukan gol bunuh diri.


Proses gol bunuh diri Fabra.

Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Tertinggal, pelatih Pakerman melakukan sejumlah pergantian pemain dengan memasukan James Rodriguez untuk menambah daya dobrak.

Namun, masuknya gelandang Real Madrid itu tidak banyak membantu. Justru, gawang Kolombia kembali kebobolan.

Menit 54, de Borges menambah keunggulan pertandingan ini setelah memanfaatkan umpan dari pemain pengganti Byron Oviedo. Skor 3-1 untuk Kolombia.


Proses gol ketiga Kosta Rika yang dicetak De Borges.

Kolombia berusaha untuk membalas gol Kosta Rika. Akhirnya, tim besutan Pakerman berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 lewat Marlos Moreno Durán pada menit 73.


Proses gol Moreno.

Kolombia dan Kosta Rika semakin gencar melakukan serangan. Tapi, skor 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Kolombia (4-3-3): Zapata; Medina, Mina, Aguilar (Bello 66), Fabra; Perez (James 46) , Sanchez, Celis; Dayro Moreno (Bedoya 46), Martinez, Marlos Moreno.

Kosta Rica (5-4-1): Pemberton; Salvatierra (Salvatierra 46), Waston, Acosta, Calvo, Matarrita; Bolanos, Azofelia, Borges (Ta, Ruiz (Campbell 79); Venegas.

78