Euro 2016

Jadi Asisten Pelatih Irlandia, Legenda Man United Idolakan Italia

Senin, 20 Juni 2016 02:37 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Roy Keane tengah mendampingi Martin O'Neil yang kini menjadi pembesut tim nasional Irlandia. Namun, mantan pemain Man United ini justru tidak menjagokan negaranya saat akan bersua Italia di partai terakhir Grup E, Euro 2016.

"Saya sendiri selalu menjadi penggemar sepakbola Italia dan selalu senang bila bisa berhadapan dengan mereka," tutur pria yang pernah berselisih dengan Sir Alex Ferguson tersebut seperti dilansir Daily Mail.


Roy Keane (kanan) mendampingi Martin O'Neil sebagai tim pelatih tim nasional Irlandia di Euro 2016.

Hal itu membuat Keane mengaku rela merogoh kocek asalkan bisa melihat langsung permainan sepakbola yang ditunjukan Italia.

"Saya benar-benar menikmati permainan yang ditampilkan Italia. Saya rela mengeluarkan uang hanya untuk melihat mereka berlaga," tuturnya.


Roy Keane saat tampil membela Irlandia melawn Italia di Piala Dunia 1994.

Ketika ditanya alasannya sangat mengagumi permainan Italia, Keane pun menjelaskannya dengan detail.

"Mereka terlihat sangat enjoy saat bermain bertahan dan bukannya merasa terbebani. Mereka selalu berhasil melakukan blok saat anda berpikir Italia tengah dalam kondisi berbahaya," tutupnya.

Italia sendiri sudah berhasil mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar usai dua kemenangan beruntun yang mereka raih saat melawan Belgia dan Swedia. Sedangkan Irlandia, saat ini masih berada di dasar klasemen dengan perolehan 1 poin.

298