Euro 2016

Del Bosque Akui Italia Kuat di Setiap Lini

Jumat, 24 Juni 2016 09:28 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Pertemuan Spanyol dan Italia bisa dikatakan sebagai laga final yang dini. Hal itu lantaran mereka harus berjumpa setelah Tim Matador bercokol di posisi runner up Grup D usai kandas dari Kroasia di laga terakhir babak grup.

Sedangkan Italia berhasil menjadi juara Grup E setelah meraih enam poin dari dua kemenangan. Raihan tim asuhan Antonio Conte sejatinya membuat banyak kalangan terkejut.

Mereka dianggap sebagai kontestan yang bermain layaknya tim. Selain itu Italia juga hanya kemasukan satu gol berkat pertahanan yang apik.

Namun, bagi Del Bosque Italia tidak hanya bagus dalam bertahan. Runner up 2012 itu dianggap sangat hebat di setiap lini meski baru mengemas tiga gol.


Selebrasi gol Nolito ke gawang Turki.

"Italia memiliki pertahanan yang bagus, begitu pula dengan para penyerang, bek sayap dan gelandang," kata Del Bosque, seperti dilansir Rai Sport.

Mantan pelatih Real Madird ini juga menambahkan bahwa kehadiran Daniele De Rossi di depan para pemain belakang berpengaruh besar. Pemain AS Roma itu terlihat gesit dalam bertahan dan juga menyerang.

"Daniele De Rossi berada dalam posisi yang membuatnya sangat gesit dan fleksibel untuk empat pemain belakang. Italia tak hanya tampil bertahan. Seperti biasa, saya selalu optimistis," ujar pelatih 65 tahun tersebut.