La Liga Spanyol

Tambah Kapasitas, Rumah Baru Barcelona Akan Lebih 'Hijau'

Kamis, 30 Juni 2016 21:55 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Barcelona mengunggah wajah baru Camp Nou yang akan segera  direnovasi pada tahun 2017. Rencananya jumlah kursi akan ditambah dari 90 ribu menjadi 105 ribu tempat duduk.

Peremajaan stadion kebanggan Barcelona ini direncanakan berlangsung selama 4 tahun dan akan selesai pada tahu 2021. Namun, proses pembangunan akan dilakukan pada jeda musim agar tidak mengganggu pertandingan kandang Barcelona.

Selain soal penambahan kapasitas, desain baru Camp Nou akan mengadopsi teknologi ramah lingkungan. Kubah atas akan berbentuk lebih lebar, agar bisa menyerap energi dari matahari.


Saat selesai direnovasi, Estadio Camp Nou akan memaksimalkan tenaga matahari sebagai sumber energi.

Para penonton pun akan mendapatkan posisi pandangan yang lebih nyaman dengan desain baru ini. Camp Nou akan memanfaatkan secara maksimal energi dari matahari serta air hujan, sehingga bisa sangat ramah terhadap lingkungan.

Untuk pembangunan ini, Barcelona setidaknya harus menyediakan dana sebesar 600 juta Euro (Rp. 15.6 triliun. Namun, Barcelona tengah menggodok kemungkinan melibatkan pihak ketiga sebagai sponsor pembangunan ini.

372