Euro 2016

'Neuer Lebih Bagus dari Buffon!'

Sabtu, 2 Juli 2016 11:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Adalah mantan penyerang Lazio yang juga merupakan legenda dari timnas Jerman, Miroslav Klose menyebutkan jika Gianluigi Buffon tidak lebih baik daripada Manuel Neuer.

Klose memang mengakui jika Buffon mempunyai daya tarik yang memukau saat mengawal mistar gawang Gli Azzurri, namun ia tetap lebih memilih Neuer sebagai kiper terbaik di dunia.

“Saya sudah menyaksikan seluruh pertandingan Italia dan Jerman di kompetisi, Gigi (panggilan akrab Buffon) memang menarik dan bisa melanjutkan kariernya lebih lama, tetapi saya tidak merasa dia lebih bagus dari Manuel. Neuer memiliki segalanya, dia adalah yang terbaik di dunia, Gigi nomor dua,” jelas Klose kepada RP-Online.


Miroslav Klose, legenda timnas Jerman.

Meski mengaku Neuer lebih baik, Klose tidak dapat mengetahui siapa yang akan memenangkan pertandingan nanti, karena menurutnya baik negara asalnya maupun Italia sama-sama memiliki kesan yang baik baginya selama perhelatan Euro 2016 ini.

“Saya tidak tahu siapa yang lebih difavoritkan, tapi yang jelas saya bersemangat. Sejauh ini, kedua tim telah membuat saya terkesan di Euro dan saya belum melihat sisi terkuat dari Italia dan Jerman,” tambahnya.

Jerman akan melawan Italia pada dini hari nanti di babak perempatfinal Euro 2016.

350