Del Bosque Beberkan Dosa Casillas, Ini Respon Xavi

Minggu, 3 Juli 2016 14:00 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Xavi Hernandez mengaku sangat terkejut dengan perselisihan yang terjadi antara pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque dengan Iker Casillas.

Respon terkejut Xavi tersebut muncul setelah mengetahui, bahwa Del Bosque melancarkan kritik secara terbuka terhadap Casillas.

Mantan kiper Real Madrid itu menentang keputusan Del Bosque yang lebih memilih David De Gea sebagai kiper utama tim di Euro 2016. Hal itulah yang kemudian membuat Del Bosque kesal dan akhirnya membeberkan keburukan Casillas.

Situasi semakin rumit saat Del Bosque enggan menuliskan nama Casillas, dalam surat ucapan terima kasih pasca mengundurkan diri dari jabatan pelatih timnas Spanyol.

"Ketika bersama rekan satu tim, dia mungkin baik. Namun, ketika dengan staff kepelatihan, tindakannya sangat berbeda," akunya seperti dilansir 101 Great Goals.

"Dia selalu langsung mengarahkan kemarahannya pada kami, ketika kehilangan posisi sebagai penjaga gawang."

"Itulah penyebabnya, dia menjadi satu-satunya pemain yang tidak saya beri ucapan terima kasih," tutupnya.

Namun, meski begitu, Xavi tetap berharap keduanya bisa berdama dan menyelesaikan masalah tersebut.

“Jujur saja, saya cukup terkejut dengan komentar Del Bosque terkait Casillas. Saya tak berada di sana sehingga saya tak tahu apa yang membuat Del Bosque mengeluarkan komentar tersebut,” kata Vicente Del Bosque.

“Meski demikian, saya yakin mereka bakal menyelesaikan masalah ini. Di Piala Dunia Brasil lalu tak ada atmosfer buruk, tapi saya tak tahu apa yang terjadi di Prancis,” ujarnya.

“Saya sudah membicarakan ini dengan Casillas dan yakin masalah tersebut bisa dipecahkan. Tapi saya terkejut karena Del Bosque memilih untuk buka-bukaan ke publik,” tandasnya.

Xavi sendiri memutuskan pension dari timnas Spanyol setelah penampilan buruk La Furia Roja di Piala Dunia 2014 Brasil. Mantan gelandang Barcelona itu sukses mencatatkan 133 caps dan mencetak 13 gol.

520