Laga Prancis vs Jerman Buat Pesepakbola Asing di Indonesia Ini 'Galau'

Kamis, 7 Juli 2016 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pertemuan kedua tim ini merupakan laga hidup mati untuk memperebutkan tiket final dan maju sebagai penantang Portugal. Baik Prancis dan Jerman bisa dikatakan memiliki peta kekuatan yang berimbang di lima pertemuan terakhir. Masing-masing pernah mengantongi dua kemenangan dan sekali imbang.

Hal ini pula yang memuat salah satu pesepakbola asing yang kini menetap di Indonesia, Javad Moradi susah untuk memberikan prediksinya. Pemain Iran ini menilai kedua tim sama bagusnya.


Mario Gomez dikabarkan tidak bisa diturunkan kala jumpa Prancis di semifinal Euro 2016.

“Iya saya ikutin Euro, nonton juga. Prancis vs Jerman susah nebak, keduanya sama-sama kuat dan tidak terlalu jauh berbeda. Susah bilang siapa menang,” tuturnya melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

“Dalam pertandingan sepakbola, apapun bisa terjadi di atas lapangan,” tandasnya.

Sepanjang kompetisi Euro 2016 ini sendiri, Der Panzer dan Les Blues memiliki catatan yang sama dengan torehan lima kemenangan dan sekali seri. Dari kubu Jerman, pelatih Joachim Low dikabarkan tidak bisa menurunkan Mario Gomez, Sami Khedira (cedera) dan Mats Hummels (akumulasi kartu kuning).


Gelandang enerjik Prancis, N'Golo Kante sudah bisa dimainkan kala jumpa Jerman.

Sementara itu Kabar baik datang bagi tim asuhan Didier Deschamps, Prancis. Adil Rami dan N'Golo Kante yang sebelumnya absen akibat akumulasi kartu sudah bisa kembali bermain dan kemungkinan menjadi starter.

274