Torabika Soccer Championship 2016

Persib Kembali Terusir dari Stadion GBLA

Selasa, 26 Juli 2016 16:11 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Nasib nahas dialami Persib Bandung dalam mengarungi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Klub berjuluk Maung Bandung itu tidak bisa lagi menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung terhitung mulai pada awal Agustus mendatang, Selasa (26/07/16).

Ini merupakan kali keduanya tim yang dinahkodai Pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut terusir dari GBLA pada ke TSC 2016. Sebelumnya mereka tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung lantaran tengah di renovasi.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana PB PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), Bambang Rianto mengatakan, keputusan tersebut terpaksa dilakukan karena di fokuskan untuk penyelenggaraan PON XIX/2016 Jabar yang akan dihelat 17-29 September mendatang.

"Bukan hanya Persib, tapi PS TNI juga tidak bisa menggunakan Stadion Pakansari yang akan digunakan PON itu. Artinya, kedua tim ini harus mencari Stadion lain diluar Stadion yang akan digunakan PON," ujar Bambang.


Persib Bandung kala menjamu Mitra Kukar di Stadion GBLA.

Untuk itu, Persib akan melakoni laga kandang terakhirnya di Stadion GBLA saat menjamu Persela Lamongan, Jumat mendatang. Kedepannya mau tak mau Pangeran Biru harus segera mencari Stadion lain yang dinilai representatif.

"Setelah PON berakhir baru bisa digunakan lagi," tegas Bambang.

Sementara itu, General Coordinator panitia pelaksana laga kandang Persib, Budi Bram Rachman mengaku belum mengetahui terkait kabar tersebut.

"Belum tahu. Tapi yang jelas kita fokus dulu saja kepada laga Jumat nanti melawan Persela. Karena sejauh ini kita juga belum mendapatkan izin," kata Bram.

Selain Persib, PS TNI juga tak akan bisa menggunakan Stadion Pakansari di Bogor. Pasalnya, Stadion tersebut akan terlibat dalam penyelenggaraan PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar).

337