(VIDEO) Pebasket Jerman Ledek Penalti Penyerang Juventus di Laga Amal

Jumat, 29 Juli 2016 02:10 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Italia gagal berbicara lebih di ajang Euro 2016 lalu lantaran tersisih di babak perempatfinal oleh Jerman melalui drama adu penalti. Kesempatan ini pun dilakukan oleh 9 orang dari masing-masing tim.

Namun, Jerman pada akhirnya mampu memenangi pertanding dengan skor penalti 6-5 usai empat penendang Italia gagal menceploskan bola.

Uniknya, kekalahan Italia ini menyisakan rasa malu bagi Zaza. Selaku eksekutor kedua untuk tim Azzurri, ia gagal menceploskan bola setelah melakukan tipuan dengan ‘berlari-lari kecil’ terlebih dahulu.

Pada kesempatan yang berbeda, cara menendang Zaza itu ditiru oleh pebasket asal Jerman yang bernama Dirk Nowitzki. Pria dengan tinggi 213cm tersebut melakukannya di laga sepakbola amal antara Nowitzki All Stars vs Nationale Piloti.

Entah disengaja atau tidak, upaya meniru gaya eksekusi Zaza itu akhirnya gagal setelah melebar di sisi kiri dari penjaga gawang lawan.

Laga amal ini sejatinya untuk membantu sekaligus menghormati legenda Formula 1 Michael Schumacher yang tengah berjuang untuk sembuh pasca kecelakaan ski pada 2013 lalu.

Pertandingan ini pun berlangsung di stadion Coface Arena yang merupakan markas dari klub Bundesliga, FSV Mainz.

552