Jika Pogba Hengkang, Ini 3 Calon Pewaris Nomor Keramat di Juventus

Minggu, 31 Juli 2016 14:20 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Selangkah lagi Manchester United akan mendapatkan Paul Pogba dari Juventus. Bahkan, Setan Merah siap menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia dengan nilai transfer sebesar 112 juta Poundsterling (Rp1.9 triliun).

Jika jadi menyebrang ke Old Trafford, maka Pogba akan meninggalkan nomor punggung 10 di Juventus. Nomor 10 merupakan angka keramat di skuat Bianconerri.

Pasalnya, tidak sembarangan pemain bisa menggunakan nomor ini. Hanya pemain berkelas dan dianggap memiliki DNA Juventus yang diperkenankan menggunakannya.

Sebut saja Giampiero Boniperti, Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio hingga Alessandro Del Piero yang pernah menggunakan nomor ini. Bahkan butuh waktu setahun bagi Juventus untuk memilih pemilik nomor 10, saat Del Piero pergi pada tahun 2012.


Roberto Baggio menjadi salah satu pemain yang pernah mengenakan nomor 10 di Juventus.

Carlos Tevez yang menjadi suksesor Del Piero pun baru masuk pada tahun 2013. Sekali lagi, Tevez membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemilik nomor 10 di Juventus dengan keberhasilannya membantu Juventus merebut 2 scudetto Serie A Italia dan runner-up Liga Champions.

Musim panas 2015, Tevez memutuskan hengkang ke Boca Juniors. Nomor keramat ini pun diwarisi ke Paul Pogba yang dianggap menjadi salah satu talenta yang layak menggunakannya.


Juventus memberikan nomor 10 kepada Carlos Tevez saat direkrut dari Manchester City.

Baru setahun memakai nomor legendaris, Pogba berhasil menjawab pertanyaan semua kalangan yang meragukannya. Pogba menjelma sebagai setengah nyawa Juventus di musim lalu.

Akan tetapi, berkah penampilan apik membawa petaka karena sejumlah klub terpukau dengan performa pemain Prancis ini. Kini, Pogba diambang pintu keluar dan kembali meninggalkan nomor 10 untuk pemilik baru.

Sejauh ini ada beberapa kandidat yang dirasa layak melanjutkan nomor 10 di Juventus. Hal ini dilihat dari performa dan bagaimana kontribusinya bagi Si Nyonya Tua musim ini.

Berikut calon pemilik nomor legendaris di Juventus, yang coba diulas oleh tim INDOSPORT;

455