Torabika Soccer Championship 2016

4 Kandidat Pelatih Jagoan Pengganti Camargo di Persija

Rabu, 3 Agustus 2016 20:45 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT

Camargo resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih tim Macan Kemayoran setelah gagal meraih hasil positif di laga TSC 2016. Dari 13 pertandingan, Persija hanya mencatat 3 kemenangan, 3 imbang, dan 7 kekalahan. Hal tersebut membuat Ismed Sofyan dkk terpuruk di peringkat ke-16.


Persija Jakarta terpuruk di peringkat 16 klasemen TSC 2016

Kemunduran Camargo  yang mendadak, nyatanya membuat petinggi Persija kelabakan, pasalnya mereka sama sekali tak mempersiapkan calon pengganti. Presiden Persija, Ferry Paulus, menyebut dirinya belum terpikirkan untuk menunjuk pelatih baru.

“Kalau pelatih lokal saat ini belum terbayang. Ini harus cari pelatih asing lagi. Saya soalnya kaget juga ini dadakan. Kalau beliau yang saya berhentikan saya pasti punya ancang-ancang. Saya respek sama beliau, tinggal cari penggantinya saja,” ujar Ferry Paulus.


Ferry Paulus inginkan pelatih asing untuk gantikan Paulo Camargo

The Jakmania pun bereaksi, melalui media sosial Twitter, banyak pendukung yang menyuarakan pendapat mengenai sosok pelatih yang sempurna untuk menggantikan Camargo. Pihak Persija sendiri telah menyatakan salah satu calon pelatih asing bidikan mereka.

Berikut INDOSPORT menyajikan empat nama yang berpotensi menggantikan posisi Camargo sebagai pelatih baru Macan Kemayoran.

414