Torabika Soccer Championship 2016

Jika Gunakan Stadion Manahan, Viking Minta Persib Mundur dari TSC 2016

Selasa, 9 Agustus 2016 18:15 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT

Yana mengatakan, seharusnya PT GTS memberikan solusi dengan menjadwal ulang laga kandang Persib. Sebab tim kebanggaannya tersebut tidak bisa menggelar pertandingan di beberapa Stadion yang ada di Jawa Barat (Jabar)akan digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar.

"Ini bukan karena sanksi. Kalau di Manahan terlalu jauh. Jadi PT GTS harus mengerti. Kalau tidak mengerti, Persib cabut saja dari TSC 2016. Ini bukan liga resmi, sementara PON hajatan nasional. Jadi lebih baik tukar dulu saja, Persib bermain away dulu," ungkap Yana.

Yana berharap keinginan Persib untuk menggunakan Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor bisa terwujud. Hal yang terpenting baginya, Atep CS masih tetap menjalani laga kandangnya di area Jawa Barat.

"Kalau di Pakansari bagus, di Ciamis (Stadion Galuh) juga tidak apa-apa. Yang penting jangan keluar dari Jawa Barat," katanya.


Skuat Persib Bandung.

Seperti diketahui, Persib Bandung sendiri dipastikan sudah tidak dapat lagi menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung maupun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung. Pasalnya kedua Stadion yang selama ini menjadi home base Persib sudah mulai di sterilkan untuk penyelenggaraan PON XIX/2016 Jabar yang akan dihelat 17-29 September mendatang.

Persib baru bisa kembali menggunakan kedua Stadion tersebut setelah penyelenggaraan PON XIX/2016 Jabar berakhir. Ini artinya tiga pertandingan laga kandang melawan Barito Putera, Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC, Pangeran Biru harus mencari Stadion lain.

3.1K