Mundur dari Timnas Jerman, Eks Bintang Arsenal Unggah Pesan Mengharukan

Senin, 15 Agustus 2016 18:04 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Lukas Podolski menyatakan mundur dari tim nasional Jerman. Hal ini diumumkan melalui unggahan di media sosial pribadinya.

Bekas pemain Arsenal dan Bayern Munchen ini mengunggah sebuah foto dan pesan bahwa dirinya mundur dari Die Manschaft. 

Podolski mengatakan bahwa dirinya akan meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga. Hal inilah yang menjadi alasan dirinya mundur dari tim nasional.


Lukas Podolski mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Jerman melalui Instagram.

"Saya akan mengambil langkah singkat untuk mengabadikan hidupku untuk hal lain. Yang paling penting adalah keluarga," ujar Podolski dalam Instagram pribadinya.

Podolski mengatakan bahwa tim nasional akan selalu berada di hatinya. Bagi pemain berusia 31 tahun ini, karier di tim nasional Jerman adalah sesuatu yang akan dikenangnya sebagai sebuah kebanggaan.


Lukas Podolski berhasil membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pemain yang telah mengecap 129 penampilan bersama Tim Panser ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang pernah membesutnya. 

"Terima kasih Rudi Voller, terima kasih Jurgen Klinsmann, dan khususnya terima kasih Joachim Low," tulis Podolski.

Pencapaian tertinggi Podolski bersama timnas Jerman adalah di tahun 2014. Kala itu, pemain yang kini merumput bersama Galatasaray tersebut berhasil membawa Jerman mengangkat Piala Dunia 2014 di Brasil.

Euro 2016 menjadi laga terakhir bagi pengoleksi 48 gol bersama tim nasional Jerman ini. Meskipun pada turnamen tersebut, Podolski hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti,