Torabika Soccer Championship 2016

Hanya Ingin Hasil Imbang Kontra PSM, Ini Penjelasan Pelatih Persipura

Minggu, 28 Agustus 2016 13:46 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pekan ke-17 menjadi penutup putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Laga antara tuan rumah PSM Makassar melawan Persipura Jayapura diyakini akan berlangsung sengit.

Namun, tim Mutiara Hitam datang ke markas PSM justru tidak mematok kemenangan, meskipun dalam 3 laga terakhir Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses meraih 3 kemenangan. Pelatih Persipura, Alfredo Vera mengaku jika timnya tidak ada persiapan khusus.

“Kami tidak mempersiapkan strategi khusus lawan tuan rumah, namun dari para pemain yang kami ikutkan, saya yakin mereka siap bertanding,” kata Alfredo Vera saat jumpa pers di Hotel Same, Makassar, Sabtu (27/08/16).

Pelatih berdarah Argentina itu juga memprediksi jika kubu tuan rumah akan berusaha menguasai pertandingan untuk merepotkan lini pertahanan anak asuhnya.

Absennya pemain naturalisasi, Bio Paulin yang menjadi benteng pertahanan tim Mutiara Hitam selama ini, bakal menjadi masalah serius di timnya.

“PSM pasti akan merepotkan kami. Tak hadirnya Bio menjadi masalah di lini pertahanan, namun saya rasa para pemain yang kami ikutkan akan bisa menggantikan perannya,” jelasnya.

Tak ingin jemawa dalam mematok target, Alfredo pun mengaku jika hasil imbang sudah cukup bagi timnya.

Hal itu tak lepas dari performa bagus tim Juku Eja dalam pertandingan terakhir, dengan catatan 3 kemenangan dan 1 imbang meski hanya mengandalkan para pemain lokal.

“Saya rasa pertandingan berakhir imbang cukup bagi kami, PSM sangat bagus dalam pertandingan terakhir meski tidak diperkuat pemain asing,” tuntasnya.

9