Umumkan Skuat Timnas Inggris, Allardyce Tetap Memanggil Hart

Senin, 29 Agustus 2016 14:08 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Big Sam – sapaan akrab Allardyce – sudah memanggil skuat pertamanya di timnas Inggris, untuk melawan Slovakia di Trnava pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, yang berlangsung Minggu, 4 September 2016. Dari ke-23 nama itu, ada beberapa nama pemain yang sebelumya tidak dipanggil Roy Hodgson untuk Euro 2016, dan juga pemain debutan, seperti Michail Antonio.

Winger yang bermain di West Ham United itu dipanggil untuk kali pertamanya untuk The Three Lions, setelah tampil gemilang musim lalu bersama The Hammers. Selain Antonio, Allardyce juga memanggil kembali Luke Shaw dan Phil Jagielka, yang cedera musim lalu hingga tak dibawa Hodgson ke Euro 2016.

Michail Antonio dipanggil untuk kali pertamanya ke timnas Inggris

“Saya pikir dia (Antonio) berada di performa yang luar biasa hebat. Dia pemain hebat dengan petualangan yang indah – perjalanannya fantastis, dari non liga hingga saat ini dipanggil timnas. Dia mencetak sembilan gol di musim pertamanya, dan dia atlet yang sangat hebat, pengumpan silang yang bagus, dan juga mampu mencetak gol,” papar Allardyce di Sky Sports.

Namun di antara ke-23 nama itu. Munculnya Hart menjadi sorotan tersendiri, karena kiper berusia 29 tahun itu jarang bermain untuk Man City musim ini. Posisinya tergusur seiring kedatangan Josep Guardiola di Etihad Stadium, bahkan Hart dikabarkan hengkang setelah klub mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona.

Joe Hart tetap dipanggil meski jarang bermain di bawah arahan Josep Guardiola

Hart akan bersaing dengan dua kiper lainnya yang dipanggil oleh mantan manajer Sunderland itu, mereka adalah Fraser Forster (Southampton), dan Tom Heaton (Burnley).

Berikut ke-23 nama skuat timnas Inggris yang dipanggil Allardyce:

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Man City), Tom Heaton (Burnley)

Belakang: Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jagielka (Everton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Luke Shaw (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Michail Antonio (West Ham United), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester)

664