Piala Afrika 2017

(VIDEO) Gol Spektakuler Bintang Muda Man City

Minggu, 4 September 2016 08:17 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Prediksi banyak orang terhadap Kelechi Iheanacho sepertinya tidak salah. Penyerang muda milik Manchester City tersebut tampaknya memang ditakdirkan sebagai pemain besar dalam beberapa tahun ke depan.

Sejak menjalani debutnya kala The Citizens melawan Watford Agustus tahun lalu, sepanjang musim 2015/2016 Iheanacho tampil sebanyak 35 kali, dengan catatan 14 gol dan tujuh assist.

Tidak hanya di klub, performa pemuda berusia 19 tahun itu bersama tim nasional juga sama apiknya. Dalam lima pertandingannya membela timnas Nigeria, Iheanacho sukses membuat tiga gol.


Iheanacho diprediksi bakal menjadi andalan Manchester City di masa depan

Gol ketiganya untuk Super Eagles dicetak saat meladeni Tanzania dalam babak kualifikasi Piala Afrika kemarin (03/09/16). Iheanacho mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Menerima bola di sisi kiri pertahanan Tanzania, pemain terbaik Piala Dunia U-17 2013 tersebut menggiring bola melewati satu orang pemain bertahan sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sayang gol spektakuler Iheanacho tidak mampu merubah nasib Nigeria di babak kualifikasi. Hanya mempu meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan, Nigeria tidak lolos ke putaran final Piala Afrika 2017 yang akan berlangsung di Gabon.

544