Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018

(CUPLIKAN GOL) Dua Gol Swiss Kubur Portugal di Babak Pertama

Rabu, 7 September 2016 02:42 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
©
Breel Embolo (Swiss) dan Pepe (Portugal) saat berduel di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Copyright: ©
Breel Embolo (Swiss) dan Pepe (Portugal) saat berduel di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kedua tim mencoba melakukan inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai. Namun, Portugal lebih mendominasi pada 10 menit pertama pertandingan.

Eder membuka kesempatan pada menit ke-2, sayang tembakannya melebar. Portugal hampir saja memperoleh hadiah penalti saat sapuan Lichtsteiner mengenai tangan Johan Djorou, namun tak diindahkan wasit.

Tuan rumah yang panik tampil dengan permainan keras. Nani menjadi korban tekel dari Lichtsteiner yang membuatnya harus mendapatkan perawatan.

Selepas menit kelima belas, Swiss mulai mampu mengembangkan permainan. Sebuah tendangan keras dari Rodriguez hampir saja membahayakan gawang dari Rui Patricio.

Swiss bahkan unggul terlebih dahulu kala laga memasuki menit ke-23. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Embolo berhasil memanfaatkan kemelut menjadi gol.

Tendangan bebas yang dieksekusi Rodriguez berhasil ditepis oleh Rui Patricio. Namun, Embolo mampu mengambil bola muntah dan menyundul dengan mudah untuk membawa Swiss unggul.

Portugal mencoba merespon ketertinggalan dengan meninggikan tempo serangan. Namun selalu kandas di barisan belakang tuan rumah.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Portugal justru kembali kebobolan. Kali ini lewat sajian kerjasama apik Seferovic dan Mehmedi berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah.

Seferovic yang terlepas saat Swiss melakukan serangan balik melihat celah kosong untuk memberikan umpan kepada rekannya. Mehmedi yang berada di posisi bebas dengan mudah menaklukkan Rui Patricio untuk kali kedua.

Lini belakang Portugal nampak bermasalah usai kebobolan dua kali di babak pertama. Apalagi, lini depan yang masih lemah usai ditinggal Cristiano Ronaldo yang masih dibekap cedera.

Portugal pun kesulitan mencetak gol hingga akhir babak pertama. Saat wasit menutup babak pertama, Swiss masih mampu menjaga keunggulan dari tamunya.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Swiss: Sommer, Lichsteiner, Scharr, Djorou, Rodriguez, Behrami, Xhaka, Dzemaili, Mehmedi, Seferovic, Embolo

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Fonte, Guerreiro, Moutinho, Eder Silva, W. Carhalho, Nani, Cedric, Adrien

111