Jelang Derby Manchester, Mantan Pelatih Man City Buat Keputusan Mengejutkan

Sabtu, 10 September 2016 12:18 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Manchester United akan menghadapi Manchester City pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/09/16) malam WIB.

Ada sebuah kejutan jelang laga bertajuk Derby Manchester tersebut. Kejutan itu muncul bukan dari pemain ataupun pelatih Man United dan Man City. Melainkan dari sosok eks pelatih The Citizen, Manuel Pellegrini.

Dikutip dari The Sun, Pellegrini akhirnya resmi melanjutkan karier kepelatihannya di Liga Super China. Pelatih berumur 62 tahun tersebut menjadi pelatih Hebei China Fortune FC.

Pellegrini sendiri sudah berada di Negeri Tirai Bambu sejak Jumat (09/09/16) kemarin. Ia langsung disambut para fans Hebei China Fortune setibanya di Bandara International Capital, Beijing, China.


Mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini disambut para fans Hebei China Capital.

Pelatih kelahiran 16 September 1953 tersebut langsung memimpin latihan anak-anak asuhnya. Pasalnya, Pellegrini akan memimpin anak-anak asuhnya menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

Saat ini, Hebei China Capital yang dilatih Pellegrini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Super China dengan torehan 35 poin. Hebei China Capital kalah 15 poin dari Guangzhou Evergrande.

Dalam pertandingan tersebut, Pellegrini akan mengandalkan eks Arsenal, Gervinho. Pemain asal pantai Gading itu diharapkan bisa menunjukkan performa apiknya kala berhadapan dengan Guangzhou Evergrande.

Uniknya, pertandingan yang bertajuk big match tersebut bersamaan dengan laga Derby Manchester.


Mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini disambut para fans Hebei China Capital.

Di sisi lain, kepindahan Pellegrini ke China akan menimbulkan persaingan para eks juru racik formasi yang pernah bekiprah di Inggris. Maklum saja, beberapa mantan pelatih klub asal Inggris saat ini berkiprah di Liga Super China. Mereka adalah Felix Magath (Shandong Luneng), Sven-Goran Eriksson (Shanghai SIPG), dan Luiz Fellipe Scolari (Guangzhou Evergrande).

Pellegrini sendiri dipecat oleh manajemen Manchester City dari kursi kepelatihannya pada akhir musim lalu. Posisinya digantikan oleh Pep Guardiola.

103