Piala AFF U19

Gara-gara Kotoran, Kapten Timnas U19 Cedera

Minggu, 11 September 2016 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Andy Setyo Nugroho yang merupakan kapten Timnas U19 harus menepi lantaran dibekap cedera hamstring. Ia mendapat cedera usai mengikuti latihan pada pagi tadi di lapangan ACP Phuong Dong, Hanoi, Vietnam.

Cedera Andy sangat disesalkan oleh sang pelatih Eduard Tjong. Bahkan, mantan arsitek PS TNI ini menilai cedera Andy lantaran kondisi lapangan latihan yang sangat buruk.

"Andi Setyo cedera, jadi kami tidak bisa menurunkan dirinya lawan Myanmar. Sayang lapangan latihan jelek sekali, banyak lubang serta ada bekas kotoran yang ada di lapangan. Tentu ini menjadi catatan kami, ke depan kami tak mau jika dikasih di lapangan ini," keluh Eduard Tjong.

Absennya Andy di laga perdana sendiri dipastikan oleh Aditya Praweswara selaku fisioterapi Timnas U19. Bagi Adit, ia akan terus memantau proses penyembuhan Andy untuk dapat diturunkan pada laga selanjutnya.

"Andy cedera hamstring karena ototnya ketarik saat latihan perdana kemarin. Yang jelas di laga perdana dia akan absen. Untuk laga selanjutnya dia akan kami lihat perkembangannya. Semoga dia cepat fit. Saat ini kami terus terapi dia dan percepat proses penyembuhan," tutup Aditya.

702