Mantan Pemain Barcelona Ini Kesulitan Kembali ke Valencia

Rabu, 14 September 2016 07:20 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Villa sejatinya pesepakbola yang memulai karier profesional bersama Sporting Gijon. Seiring berkembangnya karier, ia pun dipinang oleh Real Zaragoza kemudian oleh Valencia.

Bersama klub berlogo kelelawar, ia mampu mencetak 129 gol dari 225 penampilan di seluruh kompetisi. Selain itu Villa juga berhasil membantu tim meraih Copa del Rey pada 2007/08.

Bersama Valencia ia juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik Spanyol pada 2005/06 dan jadi pencetak assist terbanyak pada kompetisi 2006/07.

Catatan-catatan itulah yang membuat namanya besar dan jadi salah satu penyerang terbaik Spanyol. Villa juga jadi salah satu pemain yang sulit dilupakan para pemain dan pendukung di Mestalla.


Selebrasi gol khas David Villa saat berseragam Valencia dengan merentangkan tangan.

Bahkan, ia mengaku sering mendapat pertanyaan mengenai kesempatan untuk kembali perkuat Valencia suatu hari nanti.

“Setiap kali saya bicara dengan mantan rekan satu tim saya, pertanyaan selalu sama, tapi saya pikir itu sangat rumit karena kontrak saya di Amerika (MLS),” ujar Villa, dikutip Football Espana.

Saat ini Valencia mengalami performa yang buru seiring hengkangnya para bintang sejak musim lalu. Bahkan, di musim ini Los Che bertengger di posisi 19 akibat belum meraih kemenangan dari tiga pertandingan awal La Liga.

"Valencia adalah klub yang saya cinta dan apresiasi. Saya berharap mereka bisa mengubah seluruh musim," harap mantan pemain Barcelona tersebut.

Pria 34 tahun tersebut saat ini tengah berkarier di MLS, Amerika, dengan memperkuat klub New York City FC.

339