Jadi Pemain Termahal di Dunia, Pogba Malah Kalah dari Slimani dan Gundogan

Minggu, 18 September 2016 00:54 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Slimani berhasil menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 Leicester City atas Burnley. Seluruh gol itu ia kemas melalui tandukan kepala.

Slimani sejatinya baru berhasil didapatkan Leicester pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2016. Menariknya, pria asal Aljazair itu langsung mencetak dua gol dalam laga debut di Liga Primer Inggris.

Hasil tersebut tampaknya tidak akan membuat kubu The Foxes menyesal lantaran telah membuat rekor transfer terbesar dalam sejarah klub. Ia diboyong dari Sporting Lisbon dengan mahar 28 juta poundsterling.

Slimani bukan satu-satunya pemain yang memulai debut di Liga Primer Inggris dan mencetak gol di pekan kelima. Di pertandingan lainnya ada Gundogan yang menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 Manchester City atas Bournemouth.

Gol tersebut ia cetak pada menit 66 setelah menerima umpan terobosan dari Kevin de Bruyne. Gol tersebut juga jadi penegas bahwa pihak klub tidak harus risau atas harga 20 juta poundsterling yang dihabiskan untuk membawanya dari Borussia Dortmund.

Menariknya, gol-gol dari kedua pemain tersebut juga bisa jadi senjata untuk “membunuh” status pemain termahal dunia yang disandang Paul Pogba. Man United memboyong sang gelandang dengan harga 89 poundsterling dari Juventus.

Namun, dalam tiga laganya bersama Man United di Liga Primer Inggris, ia tak kunjung mencetak gol maupun assist.

1K