Pernah Perkuat Tiga Klub Besar Inggris, Adebayor Dikejar-kejar Lyon

Selasa, 20 September 2016 04:16 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Lyon telah mengambil langkah nyata untuk menarik striker yang pernah memperkuat tiga klub besar Liga Primer Inggris seperti Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Emmanuel Adebayor adalah penyerang berpengalaman yang ingin didatangkan Lyon.

Setelah dilepas Crystal Palace, Adebayor menjadi pemain bebas. Dilansir dari BBC Sports, Adebayor dikabarkan sudah terbang ke Lyon dan bertemu Bruno Genesio pada Jumat, (16/09/16) lalu.

Namun, terdapat dua pertimbangan utama yang membuat klub Ligue 1 itu masih memikirkan kembali kedatangan Adebayor.

Lyon enggan harus ditinggalkan Adebayor dalam waktu mencapai dua bulan untuk membela negaranya, Togo di Piala Afrika. Piala Afrika akan berlangsung mulai 14 Januari hingga 5 Februari 2017 yang akan datang di Gabon.

Lyon juga khawatir Adebayor tida bisa membela klub berlaga di Liga Champions karena skuat sudah diumumkan pada Kamis, (01/09/16) lalu. Adebayor baru akan bisa membela Lyon pada babak lanjutan. Perubahan skuat tidak diizinkan hingga babak knockout dimulai.

Lyon sebelumnya sudah mendatangkan pemain muda Jean-Philippe Mateta yang baru berusia 19 tahun dari klub divisi tiga Chateauroux. Namun, pelatih Genesio masih mencari sosok striker handal karena Alexandre Lacazette yang menjadi ujung tombak serangan Lyon sedang mengalami cedera.

255