Torabika Soccer Champinship

Matangkan Kekuatan, MU Tantang Juara Liga Indonesia

Sabtu, 24 September 2016 05:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kehadiran Ahmad Bustomi beserta tiga pemain anyar lain diharapkan bisa semakin memuluskan ambisi Madura United untuk terus bertahan di puncak klasemen saat memasuki putaran kedua TSC 2016.

Tim besutan pelatih, Gomes de Oliviera, terus mematangkan program latihan dengan menggelar sejumlah laga uji coba selama dua pekan masa jeda kompetisi seiring gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.

Laskar Sapeh Kerab baru saja melakoni satu laga uji coba melawan PS Suryana di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (22/09/16) dengan meraih hasil positif.

Dalam laga tersebut, Bayu Gatra dkk menang telak 5-0 berkat gol-gol yang disumbangkan oleh Patrich Wanggai, Engelberd Sani, Erick Weeks Lewis, dan dua gol Pablo Rodriguez Aracil.

Kini tim kebanggaan Pulau Madura itu dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura menghadapi Juara Liga Indonesia dua kali, Persik Kediri.

Laga sekaligus menjadi laga uji coba terakhir untuk mematangkan persiapan dan memadukan kerjasama tim yang baru mendatangkan empat pemain baru jelang bertolak ke markas Pusamania Borneo FC pada 30 September mendatang.

"Sangat penting untuk melakukan laga uji coba. Utamanya, untuk terus memadukan empat pemain baru (Patrich Wanggai, Guy Junior Nke Ondoua, Firdaus Ramadhan, dan Ahmad Bustomi)," tutur Gomes De Oliviera.

"Kami tidak mencari hasil akhir, melainkan melihat perkembangan tim dalam kerja sama antar pemain," pelatih Madura United itu menambahkan.

Sedangkan pemilihan Persik Kediri sebagai lawan tanding, disebabkan tim berjuluk Macan Putih itu juga sedang mempersiapkan diri untuk turun berlaga di babak 16 besar ISC B. 

Sepanjang babak penyisihan Grup 6, Persik yang kini ditukangi Kas Hartadi berstatus juara grup, dengan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan, melawan Persepam Pamekasan MU, Persida Sidoarjo, Persatu Tuban, PSBK Blitar, dan Laga FC.

9