Tampil Full Tim, Persib Ditahan Imbang PSGC

Senin, 26 September 2016 19:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Persib.co.id
Skuat Persib Bandung saat menghadapi PSGC Ciamis, Senin (26/09/16). Copyright: © Persib.co.id
Skuat Persib Bandung saat menghadapi PSGC Ciamis, Senin (26/09/16).

Persib Bandung melakukan laga uji coba dengan menantang PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat. Laga ini sendiri untuk mengisi waktu luang di saat libur Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pertandingan ini pun dianggap serius oleh tim besutan Djajang Nurdjaman. Terbukti, pelatih yang kerap disapa Djanur ini memboyong seluruh pemain bintangnya.

Turun dengan kekuatan penuh, alhasil Persib mendominasi jalannya pertandingan. Sejak laga baru dimulai, Maung Bandung langsung menekan pertahanan PSGC.

Menit lima bomber Sergio van Dijk mendapat peluang emas. Sayang menerima umpan dari David Laly, bola sepakan Sergio masih melambung.

PSGC yang tampil di depan pendukungnya pun bukan tanpa ancaman. Mereka juga mengancam gawang Persib, tepatnya di menit 19 serangan mereka masih berada tipis di gawang I Made Wirawan.

Meski terus mengancam gawang PSGC, bomber-bomber Persib Bandung belum mampu menciptakan gol. hingga 45 menit babak pertama tidak ada gol yang terjadi. Skor imbang 0-0 masih menghiasi papan skor.


Suasana penonton saat laga Persib Bandung melawan Perses Sumedang beberapa waktu lalu.

Berlanjut ke babak kedua, PSGC ambil inisiatif serangan. Menit 51 sepakan keras pemain PSGC, Vincent masih mampu dijinakkan Made dengan mudah.

Menemui kebuntuan di sepanjang laga, Djajang Nurdjaman mencoba memasukan beberapa pemain baru. Seperti memasukkan Atep yang menggantikan David Laly.

Sergio kembali mendapat peluang emas. Menit 63 sundulan striker naturalisasi ini menjadikan kemelut. Namun kembali bola belum menjadi gol.

Persib Bandung terus menekan pertahanan PSGC. Akan tetapi gol yang diharapkan belum bisa dihasilkan oleh tim Pasukan Biru.

Hingga 90 menit laga berjalan, kedua tim tidak mampu membuat gol. Skor 0-0 tetap tak berubah. Dengan hasil tersebut, Persib gagal meraih kemenangan dalam laga ujicoba kali ini.

Susunan Pemain Persib Bandung:

Made, Toni, Vujovic, Diogo, Jajang, Hariono, Kim, Taufiq, David, Samsul, Sergio.

471