Barcelona Nyaris Jual Pencetak Empat Assist Ini

Selasa, 27 September 2016 11:44 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Meski bermain di posisi bek sayap kanan, Roberto mampu menyumbangkan empat assist untuk Barca, sekaligus menjadi tertinggi di La Liga Spanyol.  

Namun, sebagaimana diberitakan Football-Espana, Blaugrana ternyata nyaris menjualnya. Pada musim 2015, pihak klub dikabarkan sudah bertemu dengan sang agen Josep Maria Orobitg.


Sergi Roberto merayakan gol bersama Neymar saat membantai Sporting Gijon.

Manajemen tim menyatakan, Roberto sudah tidak memiliki masa depan di klub, dan berniat meminjamkan atau menjual pemain berusia 24 tahun itu.

Menurut laporan media setempat, pemain yang direkrut dari Sevilla, Aleix Vidal kemungkinan akan menjadi pemain pelapis Dani Alves.


Kedatangan Aleix Vidal nyaris membuat Sergi Roberto tergusur dari tim Barca.

Akan tetapi, tim asal Catalan tersebut mengurungkan niatnya untuk menjual Roberto. Luis Enrique memilih mempertahankan, untuk menjadi pemain cadangan Alves di bek sayap kanan.

Enrique pun bisa bernafas lega. Sebab, permainan pemain jebolan akademi La Masia itu semakin berkembang. Roberto bisa menggantikan peran Alves yang hengkang ke Juventus dengan baik.

Dari enam kali bermain, Roberto berhasil melesatkan empat assist untuk Barca atau tertinggi di La Liga Spanyol pada musim ini.

492