Chicharito Menuju 100 Gol di Eropa

Rabu, 28 September 2016 07:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Jika pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berpeluang untuk mencatatkan rekor 100 gol di Liga Champions, maka Javier Hernandez pun tak mau ketinggalan. Menurut laporan dari Sipse, satu gol lagi dari pemain asal Meksiko itu maka dirinya tercatat sudah mencetak 100 gol di benua Eropa.

Ya, Hernandez mengawali kariernya di benua Biru saat pertama kali didatangkan oleh Manchester United dari Guadalajara pada tanggal 8 April 2010 lalu.


Javier Hernandez saat masih mengenakan seragam Manchester United.

Bersama The Red Devils, ia memang lebih banyak menyumbangkan gol di seluruh kompetisi yang ia lakoni di Inggris juga Liga Champions.

Selain bersama Man United, pemain yang berposisi sebagai striker ini juga sempat dipinjamkan ke Real Madrid dan bersama klub Ibu Kota Spanyol itu juga ia pernah mencetak gol.


Javier Hernandez saat masih bermain untuk Real Madrid.

Kini, Hernandez yang telah berseragam Bayer Leverkusen juga masih belum kehilangan magisnya, di mana ia dapat mencetak cukup banyak gol di berbagai kompetisi.

Pada dini hari tadi, satu golnya membuat penyerang berusia 28 tahun itu tercatat sudah memiliki 99 gol di benua Eropa, artinya ia tinggal membukukan 1 gol untuk mencatatkan 100 gol di benua Eropa.

Berikut ini adalah perincian gol dari Javier Hernandez:

Manchester United: 157 pertandingan-59 gol

Real Madrid: 31 pertandingan-9 gol

Bayer Leverkusen: 46 pertandingan-31 gol

Total: 234 pertandingan-99 gol