Ini Negara yang Bakal Juarai Piala Dunia 2022?

Selasa, 4 Oktober 2016 17:42 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Perhelatan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar diprediksi akan menampilkan sejumlah bintang anyar dari lapangan hijau. Saat ini, sejumlah talenta muda tersebut memang sudah jadi pusat perhatian, sebut saja Marcus Rashford atau Andre Gomes dari Portugal. 

Negara-negara di Eropa memang diprediksi bakal merajai event ini. Badan sepakbola tertinggi di Eropa, UEFA sendiri baru saja merilis negara yang memiliki kekuatan bagus di tingkat Timnas junior mereka. 

Timnas junior yang dinilai oleh pihak UEFA ialah Timnas level U-17 dan U-19. Serta penampilan sejumlah pemain muda bermain di Timnas senior. 

The latest UEFA Youth Rankings have been released.

Portugal sitting high and mighty at the top. pic.twitter.com/ygzgZ9NQjL

— Scouted Football (@ScoutedFootball) October 3, 2016

Portugal jadi negara yang memiliki kualitas bagus untuk Timnas junior mereka, sejumlah talenta Portugal akan membawa 'Brasil Eropa' ini berjaya di pentas Piala Dunia. 

Di urutan kedua ada Inggris. Nama-nama seperti Marcus Rashford, Eric Dier, dan pemain muda lainnya jadi jaminan mutu skuat Three Lions bakal berjaya. 

Di bawah Inggris, ada Prancis, Jerman, Italia, dan Belanda. Yang menarik, UEFA mencantumkan Austria di atas Belgia dan Swedia. 

Austria U-19 yang dilatih Andreas Heraf memiliki sejumlah talenta muda berpengalaman yang main di kompetisi Bundesliga, sebut saja penyerang muda mereka, Daniel Ripic yang bela VFB Stuttgart II, dan Stefan Peric yang juga bela VFB Stuttgart II. 

226