Torabika Soccer Championship 2016

Pertahankan Puncak Klasemen, MU Ingin Permalukan Maung Bandung

Rabu, 5 Oktober 2016 17:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arief Rahman Hakim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United akan coba mengamankan tiga poin saat menjamu Persib Bandung di Madura. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United akan coba mengamankan tiga poin saat menjamu Persib Bandung di Madura.

Madura United memang masih menguasai tabel klasemen kompetisi hingga berakhirnya pekan ke-21 akhir pekan lalu. Namun, perolehan 41 poin yang diraih itu terbukti belum sepenuhnya aman karena hanya berselisih satu angka saja dari Arema Cronus.

Maka di laga berikutnya, tak ada jalan lain bagi tim Sapeh Kerab untuk mempertahankan puncak klasemen, selain dengan mengalahkan tim kuat Persib Bandung yang datang ke Stadion Gelora Bangkalan Madura, pada Sabtu 08 Oktober 2016.

"Kami akan bangga jika di laga berikutnya (melawan Persib), keluar sebagai pemenang," tutur pelatih MU, Gomes De Oliviera penuh optimistis.

Gomes pun tahu dengan peluang Arema Cronus untuk menggeser posisi MU setidaknya dalam 24 jam, lantaran tim rival bertanding satu hari sebelumnya saat melawat ke markas Persegres Gresik United.

"Kami tak mau tahu soal hasil yang diperoleh Arema, karena pemenang sesungguhnya akan ditentukan pada akumulasi poin di pekan terakhir," tambah pelatih berkebangsaan Brasil itu.


Gomes de Oliviera ingin Madura United meraih tiga poin saat menjamu Persib Bandung.

Meski begitu, eks arsitek Persiram Raja Ampat itu berharap tim asuhannya tidak terbebani hasil buruk di kandang kala menjamu Sriwijaya FC, pada 14 September silam.

Saat menjalani pertandingan krusial dengan kepercayaan diri tinggi, Bayu Gatra dan kawan-kawan malah tak berdaya melawan agresivitas SFC dan berujung pada kekalahan dengan skor telak 2-5 di Madura.

"Sejak saat itu, kami anggap tim ini mulai dari nol lagi, dan kami bagus mengawalinya saat mencuri satu poin di markas Pusamania Borneo FC kemarin," Gomes menjelaskan.

"Ini tugas kami secara tim. Masih ada 13 pertandingan sisa, dan kami masih optimis mempertahankan posisi nomor satu," pungkas Gomes yang semasa menjadi pemain pernah membela Niac Mitra Surabaya di era kompetisi Galatama itu.