Torabika Soccer Championship 2016

Tak Gentar Hadapi Madura United, Kim Bawa Nama Barcelona

Rabu, 5 Oktober 2016 21:15 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan yakin timnya bisa mengalahkan Madura United di laga keempat Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion Bangkalan Madura, Sabtu (8/10/16) mendatang. Sekalipun tim berjulukan Laskar Sapeh Kerap tersebut kini berada di puncak klasemen sementara.

Baginya, tidak ada hal yang tidak mungkin. Sebab lawan yang dihadapi bukanlah FC Barcelona yang merupakan salah satu tim terkuat di Benua Eropa, bahkan di dunia.

"Memangnya Madura itu Barcelona atau siapa. Ya enggak mustahil lah. Kita bisa mengalahkannya," tegas Kim di Mes Persib yang berlokasi di Ahmad Yani Bandung, Rabu (5/10/2016).

Menurutnya, dalam sepakbola semua bisa terjadi. Terbukti Sriwijaya FC yang bisa mengalahkan Persib dengan skor 0-3 ternyata tersungkur 0-4 saat berhadapan dengan Bhayangkara Surabaya United.

"Kita pernah lihat di TSC ini, setiap tim bisa kalahkan setiap tim yang lain. Kemarin Sriwijaya FC kalah 0-4 lawan Bhayangkara. Jadi setiap tim bisa kalahkan setiap tim. Jadi menurut saya apapun bisa terjadi," katanya.

Pemilik nomor punggung 23 ini juga berharap keberangkatannya ke markas Madura United tidak sia-sia. Setidaknya raihan tiga poin bisa dibawa pulang.


Kim Jeffrey Kurniawan tidak gentar menghadapi pemuncak klasemen sementara TSC 2016.

"Kita enggak mungkin berangkat ke sana (Madura) hanya untuk jalan-jalan kan, jadi kita pasti ingin meraih poin," tuturnya.

Akan tetapi, Kim akan tetap mewaspadai Madura United. Pasalnya lawannya itu memiliki materi pemain yang tidak kalah dengan timnya.


Madura United memiliki banyak pemain yang harus diwaspadai Persib Bandung.

"Ada banyak pemain yang diwaspadai. Ada Erick Weeks, Pablo (Rodrigues Aracil) juga sudah banyak cetak gol. Ada Slamet Nurcahyo bagus, Bayu Gatra cepat. Ada banyak pemain mereka bagus dan di tengah ada Bustomi," bebernya.

"Tapi kita punya kekompakkan tim, kerjasama yang bagus pasti bisa (mengalahkan Madura)," pungkasnya.