Torabika Soccer Championship 2016

Cedera, Pemain Muda Sriwijaya FC Terancam Gagal Ikut ke Kalimantan

Kamis, 6 Oktober 2016 03:23 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Sebanyak tujuh pemain SFC baru saja bergabung usai membela kontingen Sumatera Selatan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016. Mereka adalah Manda Cingi, Mariando, Reza Erlangga, Untung Wibowo, Yogi Novrian, M Andes, dan Slamet nampak sudah mulai bergabung latihan.

Dari ketujuh pemain ini, Manda Cingi tadinya punya peluang besar ikut dalam lawatan ke Kalimantan, untuk menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Minggu (09/10/16). Peluang ini datang usai Ichsan Kurniawan harus bergabung bersama Timnas Indonesia.

Posisi yang ditinggalkan Ichsan bisa saja ditempati pemain jebolan tim PON Sumsel tersebut. Namun, kesempatan ini kemudian terancam karena Manda mengalami cedera hamstring.

“Saya masih proses penyembuhan cedera hamstring usai membela tim PON Sumsel, mudah-mudahan cepat sembuh,” kata Manda.


Aksi Manda Cingi (kanan) saat memperkuat tim Sumatera Selatan di PON Jabar 2016.

Padahal peluang ini merupakan kesempatannya untuk bisa menunjukkan kualitas. Pasalnya, Widodo C. Putro yang kini membesut Sriwijaya merupakan pelatih yang senang dengan bakat-bakat muda.

Manda sendiri bertekad untuk segera pulih dan menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran. Pasalnya, bagi pemain yang berkiprah di tim SFC U-21 ini, pemanggilan tersebut adalah kali kedua baginya.

“Ini kedua kalinya saya dipanggil Sriwijaya, saya akan berusaha berikan yang terbaik, apalagi di lini tengah persaingan cukup ketat,” ucapnya.

Jika gagal berangkat, Manda mengatakan akan segera berlatih untuk mengembalikan performa terbaiknya. Pemain berusia 23 tahun ini terakhir membela Sriwijaya saat masih ditangani oleh Benny Dollo.