Eks Liverpool Koma, Mantan Pemain Pelita Jaya Ini Kirim Doa

Kamis, 6 Oktober 2016 20:01 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Berita buruk datang dari mantan pemain Liverpool dan timnas Kamerun, Rigobert Song yang sempat mengalami koma akibat stroke.

Song sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit di Younde, Kamerun. Lalu, untuk mendapatkan untuk perawatan spesialis lebih lanjut menyusul aneurisma otak yang dialaminya, Song akhirnya diterbangkan ke rumah sakit di Prancis.

Kepala Unit Darurat Rumah Sakit Pusat Younde, Dr. Louis Joss Bitang A Mafok memastikan bahwa Song sudah keluar dari kondisi koma.

“Kondisinya sudah mulai membaik. Dia (Song) sudah bisa bernafas tanpa alat bantu lagi dan pendarahan di otak sudah bisa diatasi,” kata Dr. Louis Joss Bitang A Mafok seperti dikutip dari AS.


Rigobert Song terbaring lemah di rumah sakit usai mengalami stroke

Mengetahui Song dalam kondisi koma, mantan pemain Pelita Jaya tahun 1994-1995, Roger Milla langsung mengirimkan doa. Milla berharap rekan senegaranya itu bisa segera bangun dari koma.

“Mengerikan apa yang sedang terjadi dengannya. Kami hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar dia bisa melewati ini semua,” harap Roger Milla untuk kesembuhan rekannya itu.

Song yang identik dengan rambut gimbal itu pernah mengantarkan Kamerun meraih gelar Piala Afrika back to back pada tahun 2000 dan 2002 silam. Ia sukses mencatatkan total 137 caps dan mencetak 5 gol.

Image result for roger milla pelita jaya
Roger Milla saat berseragam Pelita Jaya

Song pernah bermain satu tim bersama Roger Milla di Piala Dunia 1994. Selain itu, Song juga pernah berhasil mengantarkan Kamerun meraih medali emas Olimpiade 2000.

306